cctv, jual cctv sukabumi, pasang cctv, sukabumi, jual cctv murah, jual cctv bagus, pasang cctv murah, pasang cctv bagus, info cctv, informasi cctv, info kamera cctv, informasi kamera cctv, toko cctv, toko cctv sukabumi, kamera cctv sukabumi, berita cctv, artikel cctv, tempat pasang cctv, foto cctv, foto cctv sukabumi, foto kamera cctv, produk cctv, promo cctv

Polres Sukabumi Kota Luncurkan Aplikasi yang Terkoneksi dengan Kamera CCTV

IMAGE, SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota mengembangkan sebuah aplikasi ponsel bernama TRUST, aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel pintar ini terkoneksi dengan kamera CCTV dan Global Positioning System (GPS). Namun untuk mengunduhnya, warga harus datangi Polres dulu untuk mendaftar. Bagaimana cara kerjanya?

Aplikasi TRUST sendiri telah dilaunching oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto beberapa waktu lalu. Saat launching, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo menunjukan simulasi cara kerja dari aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini terkoneksi dengan CCTV, sejauh ini baru ada 6 CCTV terpasang tapi akan terus kita kembangkan agar CCTV ini bisa tersebar di titik-titik lokasi yang kita anggap rawan kejahatan dan kecelakaan,” kata Susatyo di Mapolres Sukabumi Kota, Jumat (11/5/2018).

Aplikasi TRUST memiliki dua tombol virtual, tombol pertama untuk peristiwa kejahatan kemudian tombol kedua untuk kejadian kecelakaan lalu lintas. Apabila pengguna menekan salah satu tombol, operator akan melacak posisi kordinat yang terbaca melalui GPS.

“Nanti kita lacak posisinya dimana, setelah itu akan tersambung dengan CCTV. Bila memang belum terjangkau oleh CCTV maka petugas terdekat akan meluncur ke lokasi untuk memastikan peristiwa kriminal atau kecelakaan yang terjadi hanya dalam tenggat waktu kurang dari 5 menit,” jelasnya.

TRUST sendiri merupakan moto Polres Sukabumi Kota yang merupakan singkatan dari Tulus Responsif Unggul Sinergis dan Terpuji. Aplikasi ini bisa diunduh dari Google Play secara gratis. Namun untuk pendaftarannya secara manual.

“Bagi warga yang ingin mempunyai aplikasi ini bisa mendatangi Polres Sukabumi Kota cukup dengan membawa KTP dan nomer ponsel yang akan didaftarkan. Sampai saat ini aplikasi ini masih terus kita kembangkan, yang sudah mengunduh akan ada pembaruan secara otomatis ketika kita menambahkan kemampuan ke dalam aplikasi ini,” tandasnya.

(sumber: detik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *