Demi Keamanan Asian Games 2018, Pemprov DKI Pasang Ribuan Kamera CCTV

IMAGE, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memasang 6.000 unit kamera CCTV di sejumlah titik di Jakarta untuk mengantisipasi keamanan jelang perhelatan Asian Games 2018. Namun jumlah tersebut masih akan ditambah lagi dengan CCTV berteknologi pengenal wajah.

“Saya sudah meminta agar 300 CCTV tambahan itu mampu memindai wajah orang yang dicurigai dengan teknologi face recognition,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Dian Ekowati menjelaskan, pihaknya telah mengidentifikasi titik penempatan ratusan unit tambahan CCTV tersebut. “Penempatan yang kami prioritaskan dari Wisma Atlet sampai GBK yang menjadi rute para atlet,” katanya.

Menurut Dian, sejauh ini, pihaknya telah memroses pengadaan CCTV tersebut dengan sejumlah pihak melalui mekanisme Corporate Social Responsibility (CSR).
“Intinya kita siapkan tambahan CCTV untuk mengakomodir kebutuhan Asian Games,” ungkapnya.

Di lain pihak, Ketua Indonesia Asian Games 2018, Erick Thohir, mengatakan untuk menjaga ketenangan dari atlet yang akan bertanding di Asian Games, dalam setiap bus akan terdapat satu personel aparat keamanan. Dan pihaknya juga telah bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) dan membuat divisi intelijen.

(sumber: indosecuritysystem)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *