cctv, kamera cctv, kandang singa, cctv sukabumi, cctv cianjur, cctv jambi, berita cctv, artikel cctv, jual cctv, pasang cctv, cctv murah

Wuih… Kamera CCTV Dipasang di Kandang Singa Ini

IMAGE – Untuk memantau kondisi sekaligus memastikan keamanan singa dari pengunjung yang kerap iseng, pihak kebun binatang Taman Rimba Jambi telah memasang beberapa kamera CCTV di sekitar kandang.

Kepala UPTD Taman Rimba, Adrianis mengatakan, pemasangan CCTV tersebut dimaksudkan agar situasi di sekitar kandang singa dapat diawasi dari jauh. Selanjutnya bila ada pengunjung yang melanggar aturan, pihaknya bisa bertindak lebih cepat.

“Kita terus memantau melalui CCTV jika ada pengunjung yang menyalahi aturan. Pertama diperingatkan melalui pengeras suara atau kita datangi dan tegur langsung,” ujar Adrianis.

Singa yang datang dari Taman Safari Cisarua Bogor ini memang menjadi favorit pengunjung. Namun peristiwa kematian mendadak singa pada 2013 di kebun binatang Taman Rimba akibat diracun menjadikan pengelola lebih waspada agar kejadian serupa tak terulang kembali.

(sumber: indosecuritysystem)