Oknum Guru Lakukan Kejahatan Seksual, Pemkot Surabaya Perbanyak Kamera CCTV

IMAGE – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya berencana akan memasang sejumlah unit kamera CCTV di setiap area sekolah. Ini lantaran maraknya isu kekerasan terhadap anak yang kian santer.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat sebanyak 5,2 orang anak menjadi korban kekerasan seksual di Jawa Timur, berikut dengan 21 orang pelaku. Ini hasil invesitasi KPAI mengungkapkan bahwa pelaku kekerasan seksual adalah oknum guru.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub, Robben Rico mengatakan, pihaknya telah mendapat intruksi langsung dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terkait penambahan kamera CCTV di area sekoah.

“Fokusnya di sekolah yang cukup ramai. Ada 50 lokasi sekolah yang kami pasang CCTV, targetnya SD dan SMP. Contohnya di SMPN 19 Surabaya dan SD Budi Pekerti,” ujar Robben.

Ditegaskannya, pengawasan dikelola langsung oleh Pemkot. Dan tak menutup kemungkinan sistem pengawasan ini terintegrasikan dengan pihak Kepolisian.

“Monitoringnya langsung dari kami. Jika pihak kepolisian menginginkan kami akan beri akses biar dapat monitoring juga,” katanya.

Robben mengungkapkan, Dishub saat ini telah memasang kamera CCTV di 20 sekolah. Dan akan segera menyelesaikan pemasangan di 30 sekolah lainnya.

“Dicicil penyambungan jaringannya juga butuh waktu. Kami target semua terpasang akhir Maret,” pungkasnya.

(sumber: indosecuritysystem)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *