jual cctv di sukabumi, pasang cctv di sukabumi, cctv murah di sukabumi, harga cctv di sukabumi, tempat pasang cctv di sukabumi, toko cctv di sukabumi, servis cctv di sukabumi, kamera cctv hikvision

Kantor Disdukcapil Bandung Barat Pasang 13 Unit Kamera CCTV

IMAGE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat akan memasang 13 unit kamera CCTV di setiap ruangan pelayanan, ruang operator serta gudang. Ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar kian membaik.

Kadisdukcapil Kabupaten Bandung Barat, Wahyu Diguna, mengatakan, pemasangan CCTV itu sesuai standar Ombudsman dalam rangka menerapkan clean government di lingkungan Disdukcapil. Selain itu, dirinya bisa memantau secara langsung pelayanan adminduk yang dilakukan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap masyarakat.

“CCTV ini membantu kami memantau pelayanan kepada masyarakat. Seluruh kegiatan dan kondisi di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat bisa saya pantau Sehingga banyak manfaat buat kami dengan terpasangnya CCTV ini,” ujar Wahyu.

Selain itu, dia juga menjelaskan fungsi lain keberadaan CCTV adalah untuk pengamanan terhadap aset milik daerah. Sehingga bisa mencegah perilaku kriminal sekaligus memantau dan memudahkan monitoring ASN dalam melaksanakan tugas.

“Termasuk soal adanya aksi kriminal yang dilakukan oleh siapapun akan terpantau karena ada rekamannya. Sebab, di kantor ini selain aset negara, dokumen kependudukan juga bakal terpantau,” tuturnya.

Wahyu menambahkan, dengan adanya CCTV ini juga diharapkan bisa mengurangi praktek percaloan yang bisa menghambat proses pelayanan prima kepada masyarakat.

“Setidaknya ada perubahan, minimal bisa mengurangi praktik percaloan atau ganguan, hambatan dan tantangan untuk proses pelayanan yang gagah, hampang, menuju masyarakat yang cermat,” pungkasnya.

(indosecuritysystem.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *