mapolrestabes surabaya, bom bunuh surabaya, terorisme surabaya, kamera cctv, terekam kamera cctv, rekaman kamera cctv

Giliran Mapolrestabes Surabaya Diserang, Kamera CCTV Rekam Aksi Pelaku Bom Bunuh Diri

IMAGE, SURABAYA – Setelah sehari sebelumnya, Minggu (13/5/2018) kemarin, terjadi aksi terorisme bom bunuh diri di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada pagi hari ini (14/5/2018) pukul 08.05 WIB, terjadi aksi serupa di Mapolrestabes Kota Surabaya.

Kamera CCTV pun merekam detik-detik terjadinya bom bunuh diri tersebut. Terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Kota Surabaya, mengendarai sepeda motor untuk masuk Mapolres Surabaya.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang tersebar, pelaku sempat diadang petugas sebelum masuk Mapolres Surabaya. Satu unit mobil sedang berhenti di pos pemeriksaan, disusul dua sepeda motor dengan masing-masing dua penumpang di sebelah kiri mobil, yang juga berhenti di hadapan petugas.

Tiba-tiba terjadi ledakan dari salah satu sepeda motor yang mengantre masuk Mapolres. Laporan kantor berita Antara, titik lokasi ledakan masih dijaga ketat. Pengunjung dilarang masuk dalam radius 200 meter, dan lokasi di dibatasi garis polisi.

Sejumlah perawat, lima mobil ambulans, dan satu mobil pemadam kebakaran serta awak media juga dilarang memasuki titik lokasi ledakan. Sebab Mapolres belum dinyatakan aman.

Sebelumnya kabar ledakan di halaman Mapolres Surabaya dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Telah terjadi ledakan di tempat kejadian perkara (TKP) Polrestabes Surabaya pukul 08,50 WIB,” kata Barung, seperti dikutip Antara.

Barung mengatakan pihak Polda Jatim dipimpin Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo akan mendatangi TKP tersebut.

Dia belum bisa memastikan adakah korban jiwa. Namun, akan segera memberikan pernyataan ke media.

“Polda jatim secara terbuka menyangkut situasi ini. Kita akan mendatangi TKP. Izinkan kami mengonsolidasikan,” ucapnya.

(sumber: pikiranrakyat)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *