Demi Keamanan, Bandara Juanda Surabaya Pasang Kamera CCTV

IMAGE, SURABAYA – Pasca rangkaian teror bom yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur, Bandara Juanda Surabaya akan meningkatkan keamanannya. Salah satunya adalah dengan menambah jumlah kamera CCTV.

Dalam rilis dari Angkasa Pura I seperti yang dilansir dari detikTravel, Senin (14/5/2018) Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji menjabarkan peningkatan keamanan Bandara Juanda. Segala cara dikerahkan.

“Berbagai langkah peningkatan keselamatan dan keamanan kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi pemboman atau aksi teror lainnya di fasilitas publik bandara sebagai objek vital negara,” ujar Devy.

Berbagai langkah tersebut seperti meningkatkan intensitas walking patrol di beberapa titik, melakukan profiling melalui kamera CCTV, bersama Satgaspam melakukan random check bagi kendaraan yang menuju dan akan masuk ke area bandara, melakukan patroli bersama Satgaspam dengan menurunkan unit canine (K9) di area terminal dan berkoordinasi dengan bandan keamanan eksternal untuk memitigasi potensi ancaman berdampak ke bandara.

“Atas terjadinya aksi teror di Surabaya ini, kami jajaran manajemen dan seluruh karyawan Angkasa Pura I menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban. Semoga diberi kekuatan dan ketabahan,” papar Devy.

“Dan kami mengecam segala bentuk aksi teror atas nama apapun,” tutupnya.

(sumber: detik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *